Karoseri Mobil Toko / Moko

Karoseri Mobil Toko / Moko Bandung. Moko atau Mobil Toko merupakan mobil pabrikan yang dimodifikasi untuk dijadikan Toko yang fleksibel yang sedang menjamur di Indonesia khususnya Bandung. Moko dengan konsep Toko berjalan yang dinamis dengan tujuan menjangkau berbagai lokasi yang padat konsumen seperti pinggir jalan, taman, pusat olahraga, dll.

Ide Moko yang terinspirasi dari Food Truck yang marak di negara Amerika Serikat, memberi peluang yang menguntungkan bagi para UKM dengan berbagai macam bentuk bisnis. Hanya saja, kalau Food Truck hanya menjual aneka kuliner. Bisnis ini tergolong cukup baru tapi peminatnya sudah cukup banyak terutama di kota-kota besar.

Berbagai macam kelebihan akan didapat pada mobil toko ini. Dengan sistem “Jemput Bola” memberikan keuntungan yang cukup besar adalah alasan utama para pengusaha muda. Karena tokonya menggunakan mobil, maka lokasi penjajakan pun lebih dinamis tidak terpusat pada satu tempat saja

Kelebihan lainnya, pemeliharan pun jauh lebih mudah. Perawatan mesin mobil dan toko sekaligus tidak terasa berat karena ruangnya yang tidak besar.

Soal legalitas, memang tidak ada peraturan atau undang-undang yang menjelaskan secara spesifik mengenai mobil toko ini.
Berdasarkan Pasal 4 Peraturan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata no. 87 tahun 2010 tentang Tata Cara Pendaftaran Usaha Jasa Makanan dan Minuman (Permen 87), disebutkan yang termasuk ke dalam usaha jasa makanan dan minuman antara lain meliputi jenis usaha: restoran, rumah makan, bar/rumah minum, kafe, pusat penjualan makanan, jasa boga, dan jenis usaha lain bidang usaha jasa makanan dan minuman yang ditetapkan oleh Bupati, Walikota dan/atau Gubernur.

Mobil Toko dipergunakan bisnis tidak hanya menjual kuliner saja, tetapi barang dagangan seperti: pakaian, sepatu, atau kas bank keliling (jasa).
Karoseri Moko mobi toko bandung

Berikut ini beberapa rekomendasi mobil untuk Moko (Mobil Toko) Karoseri :

1. Daihatsu GranMax

Daihatsu Granmax mobil paling populer di Indonesia untuk urusan mobil toko. Dengan desain yang kekinian dan harga yang relatif murah meriah mobil ini banyak dipakai oleh para pebisnis mobil toko dan pebisnis lainnya walau hanya sekedar untuk akomodasi perusahaan sehari-hari.

Dengan mesin 1.3 DOHC dan 1.5 DOHC VVTi, kendaraan ini diklaim irit serta ramah lingkungan dan tetap bertenaga. Desain bodi yang memiliki sisi aerodinamis menjadikan Gran Max ini lebih hemat bahan bakar. Desain bodinya pun cukup kokoh dan aman bagi pengendara.

Karoseri Moko Daihatsu Granmax bisa dipesan ke bengkel karoseri mobil Bandung untuk memodifikasi bentuk sesuai keperluan.

2. Daihatsu Himax

Daihatsu Himax bisa menjadi pilihan yang lebih efisien, memiliki harga lebih murah dari Daihatsu Granmax juga lebih hemat BBM. Hanya saja Daihatsu Himax memiliki ruang yang lebih kecil dari Granmax.

Daihatsu Hi-Max, yang memiliki desain compact 1.770mm x 1.475mm, Mesin dengan Kapasitas Silinder 998 cc Tipe 1KR-DE, DOHC dan Jumlah Silinder 3 silinder segaris. Memiliki desain yang mungil dan kekinian.

Di antara varian mobil lain yang disebutkan sebelumnya, ada banyak lagi varian mobil yang bisa difungsikan sebagai mobil toko. Beberapa varian tersebut seperti Suzuki APV, KIA Pregio dan Travello, Toyota Hi-Ace, Toyota Dyna, Mitsubishi Colt Diesel dan Isuzu Elf.

Untuk Pemesanan mobil Karoseri Moko/ Mobil Toko Bandung, silahkan hubungi :

Kang ROBY
Call / WA : 082 116 522 522

Kang EDI
Call/ WA : 0821 2880 8825
email : mobilkaroseri[at]otomotif-bandung[dot]com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Us
Whatsapp